Friday, 30 August 2013

Matematika digunakan dalam Balap Mobil Profesional

Artikel ini khusus bagi kamu-kamu yang menyukai balapan mobil. Maths is cool, guys! :)

Matematika yang digunakan dalam balap mobil profesional mencakup hampir setiap konsep matematika yang diajarkan di sekolah hari ini . Tim balap profesional yang sukses menggunakan setiap keuntungan matematika yang mereka bisa untuk menang. Mereka merancang mobil mereka , mengukur kecepatan mobil mereka rata-rata , menghitung kecepatan sesaat , dan banyak lagi. Banyak tim memiliki waktu statistik penuh untuk melacak semua angka-angka dan bagaimana mereka dapat menggunakan angka-angka untuk memenangkan lebih banyak balapan .

Sejalan dengan mobil , pengemudi memiliki statistik matematika mereka sendiri untuk menghitung dan menentukan tingkat kinerja dalam angka-angka . Ini termasuk posisi mereka, peringkat pengemudi, jumlah lap memimpin , jumlah lap di lap memimpin , memimpin lap dalam balapan , kecepatan rata-rata , posisi menyelesaikan rata-rata , kecepatan sesaat pada titik tertentu di course , quality passes - melewati mobil lain yang berperingkat 15 teratas, dan yang paling penting total kemenangan dihitung dalam uang. Ini adalah hanya beberapa dari jenis matematika yang digunakan dalam balap mobil .

Segala sesuatu yang seorang pengemudi profesional lakukan di race course diukur untuk membandingkan mana perbaikan yang tidak diperlukan. Misalnya , seberapa cepat pengemudi membawa mobilnya di sekitar tikungan dibandingkan dengan pembalap lain? Seberapa cepat pengemudi di jalan lurus? Ini dibandingkan selama latihan, kualifikasi, dan saat balapan. Alasannya adalah untuk menentukan apakah penyesuaian perlu dibuat untuk mobil atau bantuan untuk pengemudi. Hal ini juga dilakukan untuk memeriksa keterampilan pengemudi sepanjang lomba.

Ketika ban dikeluarkan selama pit-stop , kedalaman tapak tersisa diukur untuk menentukan bagaimana keadaan mobil . Keempat ban diukur dan data yang digunakan untuk menentukan kekuatan yang sedang diterapkan pada ban. Jika ban tertentu menunjukkan keausan lebih dari ban lain, penyesuaian akan dilakukan untuk mobil . Berbicara tentang pit stop , bahkan kru pit stop dihitung dan diamati untuk melihat apakah mereka dapat mempercepat proses .Waktu yang lebih sedikit di pit berarti kesempatan yang lebih baik untuk menang .

Ketika merancang mobil untuk balap , matematika digunakan dalam setiap komponen desain dan konstruksi . Biasanya organisasi balap mobil profesional memiliki template khusus yang harus dipenuhi mobil. Template didasarkan pada bentuk mobil dari berbagai sudut ( matematika ) . Jadi desainer harus mengukur segala sesuatu tentang mobil agar sesuai dalam template . Sebuah mobil yang dirancang sempurna akan berlari mulus dan menang.

Hal-hal lain yang menyulitkan desainer adalah pembatasan berat bahwa mobil harus berada dalam untuk memenuhi spesifikasi . Mereka harus memperhitungkan berat semua bahan untuk membangun mobil : roll cage , mesin, transmisi , kursi pengemudi , tangki bahan bakar , berat tangki bahan bakar penuh, berat setengah tangki bahan bakar kosong, minyak, ban , bobot pengemudi, berat peralatan pengemudi , dan banyak lagi item.

Tidak hanya berat yang jadi pertimbangan desainer, mereka juga harus menentukan pengukuran yang tepat untuk memotong bahan . Pengukuran ini biasanya ketelitiannya hingga milimeter (mm) terdekat. Kinerja balap mobil profesional tinggi menuntut mobil dibangun hingga ketelitian mm dari spesifikasi desain , sehingga mobil akan bekerja dengan baik di trek . Seorang perancang mobil profesional perlu mengetahui banyak matematika dan memiliki gelar di bidang teknik .

Penggunaan lain matematika dalam balap mobil profesional adalah menggunakan waktu elektronik sebagai mobil masuk dan keluar dari pits, sehingga mereka tidak terlalu cepat untuk berhenti tepat di pits. Sebuah sistem yang sama digunakan untuk menentukan lokasi yang tepat sebuah mobil di trek ketika bendera caution melambai . Ini membantu penyelenggara balapan tahu di mana posisi mobil-mobil ketika race dimulai kembali.

Seperti yang Anda lihat matematika digunakan semua orang di balap mobil profesional dan ini hanya sebuah gambaran tentang pengukuran besar. Pembangun mesin harus menggunakan pengukuran yang tepat untuk membangun mesin dari bahan logam mentah . Semua stiker sponsor yang penting pada mobil harus ditempatkan di lokasi yang tepat melalui pengukuran hubungan mereka dengan stiker lainnya . Matematika ada di mana-mana di balap mobil profesional .

No comments:

Post a Comment