Monday 22 December 2014

6 cara memotivasi murid untuk belajar

Penelitian ilmiah telah memberi kita berbagai cara untuk mendapatkan belajar seperti mengalir, tentunya tidak ada yang melibatkan membayar uang untuk nilai bagus. Dan kebanyakan guru pintar tahu ini, walaupun tanpa bukti ilmiah.

1. Menyempurnakan tantangan. Kita sangat termotivasi untuk belajar ketika tugas di depan kita cocok dengan tingkat keterampilan: tidak begitu mudah untuk menjadi membosankan, dan tidak begitu sulit untuk menjadi frustasi. Sengaja buat latihan belajar sehingga siswa bekerja di tepi kemampuan Anda, dan seraya mereka berkembang naikkan tingkat kesulitan.

2. Mulailah dengan pertanyaan, bukan jawaban. Menghafal informasi membosankan. Menemukan solusi untuk teka-teki menyegarkan. Bahan ini harus dipelajari bukan sebagai fakta yang sudah jadi, tetapi sebagai pertanyaan hidup yang menarik untuk dijelajahi.

3. Mendorong siswa untuk mengalahkan yang terbaik dari pribadi mereka sendiri. Beberapa tugas belajar, seperti menghafal tabel perkalian atau daftar nama atau fakta, memang tidak menarik. Membangkitkan motivasi dengan mendorong siswa untuk bersaing dengan diri mereka sendiri: bahas materi sekali untuk memberi dasar, kemudian amati berapa banyak mereka meningkat (dalam kecepatan, akurasi) setiap kali diulang.

4. Hubungkan belajar abstrak dengan situasi konkret. Mengadopsi metode studi kasus yang telah terbukti sangat efektif untuk bisnis, mahasiswa kedokteran dan sekolah hukum: menerapkan teori abstrak dan konsep untuk skenario dunia nyata, menggunakan formulasi ini untuk menganalisis dan memahami situasi yang melibatkan orang-orang yang nyata dan tuntutan kondisi nyata.

5. Bersifat Sosial. Menyusun kelompok belajar, atau minta siswa mencari mitra belajar dengan siapa mereka dapat berbagi saat-saat mereka penemuan dan titik kebingungan. Bagilah tugas belajar menjadi bagian-bagian, dan bergiliran menjadi guru dan murid. Tindakan sederhana menjelaskan apa yang mereka belajar keras akan membantu mereka memahami dan mengingat lebih baik.

6. Mendalami. Hampir subjek menarik setelah Anda masuk ke dalamnya. Berikan tugas untuk siswa menjadi ahli dunia pada satu aspek kecil dari materi yang mereka harus dipelajari-kemudian memperluas keahlian baru mereka keluar dengan melihat bagaimana potongan yang sudah mereka kenal dengan baik terhubung ke semua bagian lain yang masih belum/perlu mereka pelajari/ketahui berikutnya.

No comments:

Post a Comment